Selasa, 13 Oktober 2020

Sineas Pixar Selesaikan Soul dari Rumah, Ujung-ujungnya Bikin Film Dokumenter



 Wabah Corona Covid-19 yang menempa dunia memaksakan beberapa karyawan untuk kerja di rumah alias WFH, termasuk juga crew Pixar waktu mengakhiri Soul.


Dalam pertemuan wartawan virtual film Soul yang diadakan beberapa lalu, beberapa sineas film animasi ini ungkap pengalamannya. Produser Dana Murray mengatakan saat itu mereka masih mempunyai waktu produksi seputar 7 minggu.


"Kami benar-benar mujur serta diberkahi sebab sisi pada akhirnya benar-benar berbentuk tehnis, jadi beberapa orang tinggal bawa perlengkapan mereka pulang," katanya.


Dia menambah, penyiapan tehnis untuk team Soul untuk mengalihkan tempat kerja dari universitas Pixar jadi di dalam rumah, cuman memerlukan waktu sehari-dua hari.


"Team skema kami benar-benar hebat. Serta mereka tidak mudah menyerah," katanya menambah.


Namanya karyawan kreatif, situasi WFH malah menimbulkan inspirasi baru di kepala mereka. Sineas Pixar ujungnya membuat suatu film dokumenter mengenai pengalaman mereka.


"Yeah, kami pada akhirnya membuat suatu film dokumenter mengenai proses mengakhiri Soul dari jarak jauh, serta itu nanti akan keluar pada waktu dekat," papar co-director Kemp Powers sambari ketawa.


modal pertama kali yang harus dimasukan di slot online Namun, ada satu perihal yang tidak dapat mereka kerjakan. Yaitu adat berkumpulnya semua crew dalam suatu bioskop besar, waktu film mereka sudah selesai 100 %.


"Saya belakangan ini mengetahui jika kecuali segelintir orang, sebagian besar crew yang kerjakan Soul belum melihat filmnya yang sudah selesai. Kami belum dapat membaginya bersama-sama team yang melakukannya," katanya.


"Jika dipikir, ini berasa aneh," katanya menambah.


Tetapi di lain sisi, sineas Pixar berasa semakin mengenal keduanya, khususnya beberapa hal yang tidak tersingkap di kantor.


"Maknanya ialah mengenali kehidupan semasing. Seperti menyaksikan beberapa anak mereka, bintang piaraan mereka, serta apakah yang sedang berlangsung di mereka melalui rapat di Zoom," papar Dana Murray.


Soul sendiri bercerita mengenai Joe (Jamie Foxx), seorang pria yang sudah lama bercita-cita jadi seorang pianis jazz. Tetapi hidup membawanya mengarah lain, dia jalani harinya untuk guru musik di sekolah, walau diam-diam dia masih mendamba mimpi lamanya.


Waktu satu peluang emas mendatanginya, dia malah jatuh ke alam The Great Before. Dia ditugaskan menuntun jiwa nomor 22 (Tina Fey) yang akan dilahirkan ke dunia, untuk cari arah serta talenta dalam kehidupannya kelak.


Namun, 22 ternyata tidak mau dilahirkan ke dunia. Di lain sisi, Joe terus cari langkah untuk dapat kembali pada kehidupannya, untuk memburu mimpi yang hampir terlepas dari genggamannya.


Di Indonesia, Soul disiarkan lewat basis streaming Disney+ mulai 25 Desember kedepan.


Mimpi dalam diri seorang tentu berlainan. Cuman bagaimana berupaya serta berdoa agar bisa mencapainya. Seperti wanita yang namanya Janel Drewis ini.