Senin, 12 Oktober 2020

2 Kista Baru Tumbuh di Rahim Shireen Sungkar, Dokter Ingatkan Ini



Selesai jalani USG transvaginal, Shireen Sungkar terima penjelasan klinis. Dr. Merry menyebutkan ada kista disamping kanan serta sekarang. Untungnya baik di kista samping kanan serta kiri masih punyai telur yang sehat serta nampak jelas.


Shireen Sungkar menanyakan, apa kista yang tetap tumbuh berefek kurang baik pada produksi sel telur? Merry menjawab, "Tentu. Yang namanya kista makin lama ukuran makin besar. Terkadang mengubah jaringan-jaringan telur yang awalannya banyak dapat menyusut."


Merry memperingatkan Shireen Sungkar kista yang didiamkan (contohnya endometriosis) tidak cuman mendesak jumlah produksi sel telur dan juga turunkan mutunya. Tidaklah aneh bila dokter lakukan interferensi kista sebelumnya pasien jalani program kehamilan.


Peristiwa Shireen Sungkar diskusi sama dokter terekam dalam video bertopik "Kia Anterin Shireen USG, Mengapa?" yang diterbitkan di saluran YouTube The Sungkars Family, Senin (12/10/2020).


modal pertama kali yang harus dimasukan di slot online "Tetapi jika kistanya tidak mengganggu, telurnya jelas, terkadang di program bayi tabung kita lalui dahulu bayi tabungnya. Baru kita beresi kistanya," berikan tahu Merry.


Mengingat kista ada bermacam tipe serta ukuran, pasien diharap tidak meremehkan. Ditambah lagi bila perkembangan kista memunculkan kehebohan ngilu. Bintang film sinetron Cinta Fitri serta Istri yang Dikhianati memerhatikan keterangan dengan cermat.


"Ada beberapa macam kista spesifik yang perlu dicermati. Contohnya di awal kehamilan telah memunculkan ngilu. Yang kita kuatirkan terkadang kistanya terpuntir. Kista yang terpuntir ini (perlu) kita cermati dari awalnya," terangnya.


Tipe endometriosis yang mengakibatkan ngilu hebat membuat kualitas hidup pasien rendah sebab harus meredam kehebohan ngilu tidak tertahannya. Jika telah ini, umumnya dilakukan aksi operasi.


Sesudahnya, baru menjajaki peluang program hamil. "Kita harus check marker dahulu, karena itu harus check darah untuk pastikan jika yang kita dapatkan sekarang ini bukan yang mempunyai potensi ke arah tidak bagus," Merry menyarankan Shireen Sungkar.


"1 lagi marker-nya ialah USG untuk menilai ukuran. Sebetulnya tidak ada permasalahan tetapi ukuran makin bertambah besar. Kita harus berprasangka buruk dong, mengapa makin bertambah besar," tutur Merry panjang.


Banyak bagian keluarga Shireen Sungkar yang wanita menderita kista. Unsur genetik, pola hidup, termasuk juga skema makan benar-benar punya pengaruh. Karena itu, kista perlu diangkat lalu dilihat kesempatan keganasannya.


Shireen Sungkar terlihat sukses membuat bahtera rumah tangga yang bahagia bersama-sama artis ganteng Teuku Wisnu. Tetapi ditengah-tengah kegembiraannya, mendadak Shireen merasakan pertanyaan mengenai persiapannya untuk dipoligami.