Kamis, 24 September 2020

Deddy Corbuzier Bayar Pajak Rp 3,4 Miliar: Jalan Depan Rumah Saya Masih Bolong-bolong



 Jakarta Sukses untuk pembawa acara gelar wicara, duta iklan, dan YouTuber dengan jumlah konsumen setia capai 11 juta bertambah, Deddy Corbuzier disebutkan mempunyai pendapatan melimpah.


Terkadang, publik menanyakan berapakah jumlah pajak yang disetor Deddy Corbuzier ke kas negara. Belakangan ini, bekas suami Kalina Ocktaranny membuka kartu masalah pajak yang dibayarkannya.


Tindakan ini dilaksanakan Deddy Corbuzier saat terlibat perbincangan dengan Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Suryo Utomo, belakangan ini.


"Saya tempo hari bayar pajak untuk tahun ini 3,4 miliar (rupiah), Pak," berikan tahu Deddy Corbuzier ke Suryo Utomo melalui video bertopik "3,4 Miliar Gue Ditagih Pajak, Arrrgh!"


SEJARAH AWAL ADANYA JUDI BOLA ONLINE Video ini mengudara di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (24/9/2020). Suryo Pranoto menerangkan, pajak diambil negara bukan tanpa ada fundamen. Dasarnya, ialah undang-undang.


"Dasarnya undang-undang, jadi jika tidak ada undang-undang kita memungut pajak tidak betul. Ada undang-undang, warga harus berperan untuk siapa, untuk negara sebenarnya," ulasnya.


Jawaban ini tidak langsung membuat Deddy Corbuzier tenang. "Tetapi jalan di muka rumah saya masih bolong-bolong, Pak," protes selebritas kelahiran Jakarta, 28 Desember 1976.


Suryo Utomo menerangkan, nota protes bisa dikatakan warga yang patuh pajak pada pihak berkaitan. Protes jalan berlubang contohnya, bisa dikatakan ke Kementerian Pekerjaan Umum.


"Ya (permasalahan jalan berlubang) itu kelak pada pembagiannya kita melihat semacam apa," Suryo Utomo menerangkan. Selanjutnya dia menjelaskan kebijaksanaan Pemerintah berkaitan pajak semasa epidemi Covid-19.


"Saat ini, pajak karyawan itu pemerintah tidak ngambil. Balikin. Ada PPh 21 dijamin pemerintah. Untuk s/d Desember 2020 tidak," Suryo Utomo menyambung.


"Pajaknya PPh 21 % itu tidak perlu disetorkan ke negara, dibalikin ke karyawan agar karyawan berbelanja untuk menjaga situasi ekonomi mereka, menggelindingkan ekomi agar daya membeli warga masih terbangun," tuturnya.


Waktu mengulas masalah prostitusi aktris yang tengah ramai dibicarakan, Deddy Corbuzier membuat pernyataan jika dianya sempat ditawar sejumlah Rp 2 Miliar untuk temani wanita cantik.